Translate

Selasa, 06 April 2010

Menyimpan halaman di Opera Mini 4.2..



Hufz..

Sudah lama bngt gak post,

hehe..corry kawan ahir2 ini saya lagi banyak kerjaan sampai gak sempet post ...

Emang banyak sih yang sudah tau trik ini,..

Tapi kemarin ada teman yg tanya saya


"bisa gak ya nampilin gambar atau halaman wap/web atau apa aja yang ada di internet tanpa harus login ke almat url nya terlebih dahulu?"

Jawabnya : bisa.

Saya sering banget browsing dengan menggunakan hp memakai Opera mini versi 4.2..

Bila waktu saya browsing ada page/halaman, ataupun gambar2 yang saya sukai saya selalu menyimpan halaman itu di Opera mini.


Hehe..berharap irit karna tidak harus login ke alamat url nya.
Kalau pengen lihat tinggal buka Opera mini klik menu, pilih book mark, pilih saved pages, nah tinggal pilih tu halaman apa yg ingin saya lihat
..

Langsung aja saya terangkan caranya.

Untuk langkah pertama siapkan dulu tempat/folder di hp anda yg akan menjadi tempat penyimpanan halaman dari Opera mini anda.

,TIPS : usahakan folder yang khusus buat Opera mini.

Langkah ke 2 :

Buka Opera mini di hp anda,
Setelah Opera mini anda ke buka

Click : menu
Click : book marks
Click : saved pages
Click : manage
Click : set folder



2. Nah..setelah itu anda cari folder yang sudah siapkan untuk halaman Opera mini tadi.
Kemudian pilih Ok.

Sekarang anda sudah bisa menyimpan halaman di Opera mini anda.
Bila anda pengen menyimpan sbuah halaman tinggal klik :

1. menu
2. tools
3. save pages

Apabila sewaktu waktu Opera mini anda eror atau kehapus jangan di hapus folder nya, karna masih bisa di pakai walau dengan Opera mini laen,

Caranya dengan menempatkan di folder yang sama maka halaman itu akan muncul lagi .

Bisa juga dalam 1folder untuk menyimpan 2 Opera mini, jadi page yang tersimpan antara Opera 1 dengan Opera k 2 akan sama.

Ok..dweh sampai di sini dulu,
Selamat mencoba.

  © Community Nimbuzzer 'Pati' by : dharmo.ghermo@nimbuzz.com 2010

Back to : JMFC